Skip to main content

Tugas

Opened: Monday, 13 November 2023, 6:00 AM
Due: Saturday, 18 November 2023, 12:00 AM

Tugas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan dalam proses image labeling. Image labeling adalah proses menandai atau memberikan label pada objek atau fitur dalam suatu gambar. Tugas ini akan melibatkan penggunaan platform atau alat image labeling dan memerlukan  kejelian dalam mengidentifikasi dan memberikan label pada objek dalam gambar.

Langkah-langkah:


Pilih Dataset:


Pilih dataset gambar yang akan digunakan untuk tugas image labeling. Dataset dapat berisi gambar-gambar objek atau pemandangan yang beragam.

Pilih Platform atau Alat:


Pilih platform atau alat image labeling yang akan digunakan. yaitu LabelImg.

Persiapkan Objek yang Akan Diberi Label:


Tentukan objek atau fitur yang akan diberi label pada gambar. Pastikan untuk menentukan jenis label yang relevan dengan tujuan tugas.

Lakukan Image Labeling:


Gunakan alat atau platform yang dipilih untuk memberikan label pada objek dalam setiap gambar. Pastikan setiap objek diberi label dengan cermat dan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Validasi Labeling:


Lakukan validasi terhadap hasil labeling yang telah dilakukan. Pastikan bahwa setiap objek telah diberi label dengan benar dan tidak ada kesalahan dalam proses labeling.

Dokumentasikan Hasil:


Buat dokumentasi yang jelas tentang proses labeling, termasuk platform atau alat yang digunakan, kriteria labeling, dan hasil validasi. Dokumentasi ini dapat berguna untuk referensi di masa depan.

Catatan Tambahan:


Pastikan untuk mematuhi standar etika dan privasi dalam penggunaan dataset gambar, terutama jika gambar tersebut berisi informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi.

Selalu berikan label dengan hati-hati dan konsisten untuk memastikan keakuratan data yang dihasilkan.

Kompulkan dalam bentuk export pdf.